Selasa, 24 Juli 2012

When We're Going To Situ Wanayasa


Assalammualaikum, Wr Wb..
Haiii
Kali ini aku mau berbagi cerita nih kawan-kawan, tentang perjalananku (lagi-lagi dan pastinya bareng Kakang Prabu tercinta.. Hehehehe) ke satu tempat yang belum pernah kami jelajahi sebelumnya. Kami kesana tanggal  3 Maret 2012 yang lalu..
Masih menuju arah Subang, perjalanan kali ini dari Cikarang memakan waktu sekitar ± 2,5 jam, jadi bolak balik memakan waktu ± 5 jam. Dan tempat tujuan adalah Situ Wanayasa... Hahahahaa...
Sebenernya ngga tau kalo mau dibawa kesini, soalnya dia diem-diem pas ditanya mau kemana, ternyata berhenti disini. Dia penasaran soalnya tau Situ Wanayasa ini dari internet, dan ingin membuktikan seperti apakah tempat wisata itu?
Dan jeng jeng... Sampai juga kami disana, sekitar jam 14.00 WIB. Berangkatnya siang sih.
Tempatnya ramai, luas, dan adem yang pasti. Waktu masuk, dipungut bayaran tiket parkir Rp 1.000,00/orang. Mampir sholat di mushola yang ada di area Situ Wanayasa, lanjut kami masuk ke dalam, dengan membayar tiket terlebih dahulu, lalu menyewa sepeda air selama 30 menit dengan tarif yang sangat terjangkau kantong.
Suasananya asri kok, walaupun tidak seluas yang di foto, kami cukup menikmati wisata hemat kami kali ini. Ngobrol berdua, cekikikan, berlomba dengan sepeda air lainnya (padahal ngga kenal, hohoho), moment yang indah, hehe.. *ini yang 
namanya cinta..
Tempat ini termasuk tempat wisata yang ramai, dilihat dari pengunjung, ada yang hanya mampir untuk melepas penat, ada juga yang dengan sengaja datang untuk menikmati panorama alam yang tersaji dan tertata apik. Di kejauhan tampak Gunung Burangrang yang menambah kesan asri wilayah ini.
Banyak juga muda mudi lhoo, seperti kami iniii... Hehehe. Bahkan ada juga yang datang kesana hanya untuk memancing dan menjaring ikan.
Nah, sedikit info yang kuambil dari Wikipedia, berikut penjelasan mengenai Situ Wanayasa  :
Danau Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, ±23 km sebelah Tenggara kota Purwakarta. Penduduk setempat menyebutnya Situ Wanayasa (Dalam bahasa Sunda, situ berarti danau).
Danau Wanayasa atau Situ Wanayasa adalah danau alam seluas ±7 ha yang berada pada ketinggian 600 m DPL dengan udara yang sejuk berlatar belakang panorama Gunung Burangrang. Yang unik dari danau ini adalah adanya pulau di tengah danau. Di pulau tersebut terdapat makam RA. Suriawinata, salah seorang pendiri Purwakarta yang juga Bupati Karawang ke-9. Meninggal pada tahun 1827.
Beberapa obyek wisata yang ada di sekitar Situ Wanayasa adalah sumber air panas Ciracas (±8 km dari Situ Wanayasa) dan air terjun Curug Cipurut (± 3 km arah Selatan kota Wanayasa). --> wah kalau yang ini kapan-kapan bisa dikunjungi juga nih, for the next travelling..
Dan ini sedikit hasil capture kameraku.. Cekidot yaa... =)

Tetep.. Narsis abis...



Terlihat luas bukan.. hehehe

Ekspresi 'Suneo'nya dia.. abis kuomelin ngayuhnya kenceng banget.. (Pasti gimana gitu abis tau kalo ini kuposting.. hehe..)


Bergaya dan bersantai sebelum perjalanan pulang

Patung Arjuna yang ada di kawasan Situ Wanayasa


Nah demikian postingku kali ini...
next time, pasti aku kabar-kabarin kalo ada jalan-jalan lagi.. siapa mau ikuuuttt??? hubungi aku yaa...

Billahi taufik wal hidayah, Wassalammualaikum Wr Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo berikan pendapatmu untuk post ini...
^.^