Selasa, 22 Maret 2011

Haii... Tinkerbell




Inilah sosok yang kucari dan kusuka. Tahukah kalian tentang Tinkerbell? Tinkerbell adalah peri yang ada di cerita PeterPan. (Setahuku) Dia adalah peri yang sangat setia kawan. Dimanapun Peterpan berada, sebesar apapun kesalahan PeterPan, dia tetap memaafkannya. Aku ingin menjadi seperti Tinkerbell dimata orangtua dan semua teman-temanku. Hmm,, bukan hal yang mudah bukan? Tapi patut dicoba. Senang juga bukan rasanya memaafkan dan menjadi seseorang yang selalu ada dimanapun dibutuhkan. Menjadi kepercayaan dan selalu membantu tanpa pamrih, tanpa meminta balasan akan apa yang sudah kita berikan. Dimulai dari hal yang kecil saja, ikhlas. memberi senyum saja sudah bisa membuat orang lain bahagia.


Dimulai dengan senyum, aku merasakan, pernah dulu aku menjadi orang yang benar-benar tidak pernah peduli dalam hal apapun. Hanya ada aku dan sepiku. Entah yang kulakukan meyakiti hati orang lain, ataukah membuat orang kesal aku tidak peduli. Jika bertemu, sedang mood tidak baik, aku tidak memberikan sedikit senyum pada orang yang kutemui itu. Tapi hidup itu berjalan dan bergerak. Lambat laun kesadaran mulai menghampiriku. Ternyata ngga enak ya, dicuekin, dijutekin dan diberi ekspresi yang tidak mengenakkan hati. Sebagai manusia yang belajar kedewasaan aku mencoba untuk menginstropeksi diriku sendiri, apa yang aku lakukan sudah mirip Tinkerbell? Maksudku pemaaf dan pemberi kebahagiaan bagi orang lain. Yah, namanya juga mencoba, seburuk apapun hasilnya akan lebih baik daripada tidak menyadarinya sama sekali kalau itu buruk, bukan?


Dalam bekerja juga, pekerjaanku yah, bisa dibilang kurang menyenangkan, tapi jika kucoba untuk menikmatinya mungkin hasil yang kuterima juga tidak terlalu biasa-biasa saja untukku.
SEMANGAT DUWII!!!


Hehe....
Mungkin nanti jika ada orang yang membaca akan berkata, Wuideh, si Duwii mulai sadar, hehehehe...




Semoga bisa.


Marilah kita bersama-sama belajar menjadi manusia baru, manusia yang bisa memberi lebih banyak kebahagiaan pada orang lain..Yukk...

2 komentar:

Ayo berikan pendapatmu untuk post ini...
^.^